12 jenis Kapal pesiar terbesar di dunia


jenis Kapal pesiar terbesar di dunia

Kapal pesiar

adalah kapal yang dipakai secara khusus untuk tujuan rekreasi atau sarana berlibur. Penumpang menaiki kapal pesiar dengan tujuan rekreasi , menghabiskan waktu di atas kapal yang dilengkapi fasilitas yang sangat lengkap

kapal pesiar memiliki penginapan dan perlengkapan bagaikan hotel berbintang. Beberapa  kapal pesiar memiliki rute/voyage pelayaran yang selalu kembali ke pelabuhan asal keberangkatan. 

Lama duurasi pelayaran setiap rute/voyage kapal pesiar bisa berbeda-beda, mulai dari beberapa hari sampai sekitar tiga bulan tidak kembali ke pelabuhan asal keberangkatan tegantung dari jauhnya rute/ voyage kapal pesiar tersebut.
baca: Jenis-jenis kapal tanker berdasarkan muatan dan ukuran

jenis-jenis kapal pesiar

jenis-jenis kapal pesiar yang ada di dunia ini terbagi  ke dalam berberapa  ketegori, berikut ini adalah beberapa gambaran secara umum tentang jenis kapal pesiara ternegah yang ada didunia. 
baca: jenis-jenis kapal dan fungsinya


Mega Curuise Ship

Mega Curuise Ship
Dilihat Dari namanya sudah terbayang bahwa kapal Mega Cruise Ship adalah jenis kapal pesiar yang besar dan mewah. Kapal pesar ini dapat menampung 3000 penumpang. 

Serta memiliki Sarana rekreasi yang komplit seperti restaurants, bars and pubs, nightclubs and discos, shopping areas, theatres and cinemas, galleries and museums, libraries, casinos, personal care areas with gyms and spas, swimming pools dan fasilitas lain yang komplit dan mewah adalah prioritas dari kapal jenis Mega Cruise Ship ini. 

Bahkan saking berkembangnya iptek di bidang kapal pesiar, kini kapasitas kapal yang tergolong kedalam jenis Mega Cruise Ship bisa mencapai 5000 penumpang dalam sekali jalan.


Luxury Cruise Ship

Luxury Cruise Ship
Kapal pesiar yang satu ini tidak mementingkan banyak menampung penumpang dan besar ukuran kapalnya tergolong sedang karena yang mereka jual adalah kemewahan dalam setiap fasilitas dan akomodasi yang ada di Luxury Cruise Ship ini. 

Kapal pesiar jenis ini biasanya di booking oleh tamu-tamu yang merupakan golongan orang terkaya di dunia ataupun pejabat-pejabat Negara di uni emirate arab juga dataran eropa dan amerika.

Ocean Cruise Ship

Ocean Cruise Ship
Kapal pesiar jenis ini biasanya dipersiapkan dengan segala fasilitas dan perlengkapan untuk menghadapi rintangan di samudra seperti badai, gelombang tinggi dan cuaca buruk lainnya. 

Kapal jenis ini bisa berlayar hingga keliling dunia karena persiapan yang telah matang dari kapal maupun sailor nya sendiri.

Small Cruise Ship (Yacht)

Small Cruise Ship Yacht
Yang satu ini Merupakan jenis kapal pesiar yang berukuran sedang. Daya tampung dari kapal pesiar jenis ini hanya beberapa ratus orang saja. Penumpang yang dimuat tdak terbilang sedikit hal ini diKarenakan Small Cruise Ship lebih mengutamakan pelayanan yang berifat lebih dekat dengan para penumpangnya. 

Penumpang yang memilih Small Cruise Ship biasanya cenderung inginkan suasana yang private dengan sisi kemewahan yang tentu selalu hadir didalamnya. 

Paket wisata yang diberikan oleh penyedia kapal pesiar tipe inipun cenderung  spesifik seperti ecotourism, culture or history cruises, conventions at sea, sea sports, single cruises, senior cruises, business incentive cruises dll. Tujuannya juga berbeda dengan Mega Cruise Ship. Lebih banyak memilih ke tempat yang sulit dijangkau oleh Mega Cruise Ship itu sendiri.

Expedition Cruise Ship

Expedition Cruise Ship
apakah Anda pernah menyaksikan program discovery chanel? Para peneliti dan reporter dari discovery chanel biasanya menggunakan kapal pesiar jenis ini untuk mengarungi lautan untuk ekspedisi atau perjalana kusus yang dilakukan untuk membuat tayangkan di TV. Nah kapal-kapal seperti  itulah yang merupakan golongan kapal Expedition Cruise Ship.

Nama-nama kapal pesiar

kapal pesiar Carnival Vista
Carnival Vista adalah kapal pesiar termewah di dunia pertama milik Cardinal Cruise Line. Kehadiran kapal pesiar termewah ini sudah ditunggu para traveler konglomerat dari berbagai belahan dunia. Karena, kapal pesiar Carnival Vista dilengkapi dengan berbagai fasilitas baru dan mewah.



kapal pesiar Harmony of the Seas
Harmony of the Seas adalah kapal pesiar termewah di dunia milik Royal Caribbean. Selain termewah, kapal ini juga disebut sebagai kapal dengan daya tampung penumpang terbesar. Kapal super besar ini memiliki 16 dek yang siap diisi dengan 5479 orang penumpang.


 


Kapal pesiar Norwegian Epic
Kapal pesiar Norwegian Epic memiliki panjang 329,5 meter dan lebarnya 40 meter. Kapal pesiar termewah di dunia ini memiliki 19 tingkat yang selalu dilengkapi dengan tempat hiburan. Kapal pesiar ini mampu menampung 4100 orang penumpang.


kapal pesiar Encore
Encore adalah kapal pesiar mewah dari perusahaan kapal pesiar Seabourn, Kapal pesiar ini disebut sebagai kapal pesiar termewah yang pernah dibuat perusahaan ini. Encore memiliki kamar 300 dengan daya tampung 600 tamu.


Koningsdam adalah kapal pesiar terbaru milik Holland American Line. Kapal pesiar ini selain mewah juga dapat menampung penumpang hingga 2650 orang. Fasilitas yang diberikan kapal pesiar termewah di dunia sangat hebat, seperti bioskop dengan layar LED yang sangat besar.



kapal pesiar Regent Seven Seas Explorer
Regent Seven Seas Explorer adalah kapal pesiar termewah di dunia yang tidak hanya menawarkan kemewahan di atas kapal. Di kapal pesiar ini para penumpang juga akan diberikan fasilitas ketika sedang singgah di kota-kota. Seperti mobil mewah beserta supir pribadinya untuk setiap penumpang.


kapal pesiar Viking Sea
Viking Sea adalah kapal pesiar yang baru berlayar, tepatnya pada bulan April 2017. Kapal pesiar ini menyiapkan 930 tiket yang siap di pesan dengan tujuan pelayaran Skandivia dan Mediterania. Kapal pesiar termewah di dunia ini menyediakan fasilitas kolam renang indoor dan outdoor. Ada juga fasilitas kolam air hangat dan kamar spa yang akan memanjakan penumpang. Bahkan ada fasilitas gua salju yang akan menurunkan salju-salju buatan dari langit-langit.




kapal pesiar Ovation of the SeasOvation of the Seas adalah kapal pesiar termewah di dunia kedua milik Royal Caribbean. Kapal pesiar ini sudah mulai berlayar pada bulan April 2016 dari Southampton menuju kawasan Asia, seperti Malaysia, Jepang dan China. Oasis of the Seas adalah salah satu kapal milik Royal Caribbean Internasional yang besarnya 5 kali lipat dari kapal Titanic. Kapal ini bahkan bisa menampung 6500 orang penumpang dan 2000 orang awak kapal. Kapal pesiar termewah di dunia ini memiliki panjang 360 meter dan beratnya mencapai 225 ribu ton. Kapal pesiar ini memiliki tujuan berlayar dari Denmark ke Florida, Amerika Serikat.


kapal pesiar MS Allure of the Seas
MS Allure of the Seas juga termasuk kapal milik Royal Caribbean Internasional. Kapal pesiar bahkan memiliki tinggi 72 meter dan dapat menampung penumpang hingga 1385 orang beserta 2000 awaknya. Kapal pesiar ini memulau pelayaran pertamanya pada tahun 2006.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. TERIMAKASI